Pages

feature content slider

Powered by Blogger.

Pages - Menu

Popular Posts

Blogger templates

[gudang-ilmu] Terbit! – Buku ”Natural Intelligence Leadership”

 

Terbit! – Buku "Natural Intelligence Leadership"
 
Hore, Hari Baru! Teman-teman.
 
Catatan Kepala:"Bagi Anda yang penasaran ingin mengetahui konstruksi ilmiah Natural Intelligence dan aplikasinya – Inilah buku pertama dan satu-satunya sampai saat ini."
 
Buku Natural Intelligence (NatIn™) Leadership ini ditulis melalui proses yang panjang dan  mendebarkan. Berbeda dengan buku-buku yang saya tulis sebelumnya, kali ini saya ingin mempersembahkan sebuah buku yang benar-benar berbobot bagi pembacanya dari berbagai kalangan. Saya menyadari betapa berharganya waktu Anda.  Terlebih lagi jika Anda menduduki jabatan tinggi seperti Manager, Direktur, CEO,  Guru Besar, Konsultan, Menteri, atau Presiden dan jabatan-jabatan penting lainnya. Seperti yang pernah saya pribadi alami; membaca buku yang tidak berbobot merupakan sebuah kerugian yang sangat besar. Jika orang penting seperti Anda membaca buku, maka buku itu harus benar-benar cukup bernilai sehingga waktu yang telah Anda alokasikan untuk membacanya tidak terbuang percuma.
 
Oleh karenanya, sebelum menerbitkan buku ini saya harus memastikan bahwa didalamnya terkandung isi yang benar-benar bernilai tinggi baik dari sisi keilmuan, teknik penyajian, dan inspirasi-inspirasi yang dikandungnya. Siapapun yang membaca buku ini, harus disuguhi dengan masukan-masukan baru yang boleh jadi belum pernah didapatkan dari buku atau literatur manapun. Jika saya tidak bisa membuat buku ini memenuhi kriteria itu, saya akan membatalkan penerbitannya. Makanya, saya meneliti ulang dan membacanya berkali-kali. Mengujinya kesana kemari; sampai benar-benar yakin bahwa saya tidak akan malu mempersembahkannya kepada orang-orang penting seperti Anda .
 
Sekarang,  buku Natural Intelligence (NatIn™) Leadershipini sudah terbit. Dan itu berarti saya telah mengubah semua keraguan itu dengan keyakinan bahwa buku ini bisa memberi manfaat bagi pembacanya. Buku ini mengupas tentang aspek yang sangat jarang dibahas dalam literatur yang saat ini ada. Khususnya mengenai konsep Natural Intelligence yang berkaitan langsung dengan proses pencarian panjang kita terhadap hakekat penciptaan diri kita, serta pemahaman terhadap bentuk kecerdasan manusia. Selama beberapa tahun ini saya memperkenalkan konsep Natural Intelligence yang saya yakin bisa membantu umat manusia menemukan jati diri. Ternyata, proses pengenalan itu bukanlah perkara yang mudah mengingat betapa masih sangat 'asingnya' terminologi tersebut dalam kamus ilmu pengetahuan kita. Namun melalui buku ini, setiap orang bisa lebih mudah memahami apa sebenarnya Natural Intelligence itu. Terlebih lagi bagaimana penerapannya dalam kehidupan kita khususnya
dalam konteks kepemimpinan.
 
Dalam perjalanan memahami bentuk kecerdasan insani kita, sudah berkali-kali kita melakukan kekeliruan. Ketika fokus kita tertuju pada IQ, kita mengira bahwa IQ adalah penentu segala-galanya. Anak kita harus ber-IQ tinggi agar bisa berhasil dalam hidupnya. IQ menjadi nilai ukuran gengsi orang tua pada putera puterinya. Saat konsep EQ datang, maka kita pun digiring untuk mengira bahwa yang terpenting itu adalah EQ, bukan IQ. Lalu era SQ pun tiba khususnya di belahan dunia timur. Kemudian kita bingung sendiri karena seolah SQ itu milik agama tertentu. Faktanya, ketika kita berbicara tentang nilai-nilai spiritualitas yang diajarkan oleh kitab suci, sesungguhnya kita sedang membahas tentang SQ. Saat menelaah tentang akhlak mulia para Nabi, kita berbicara tentang EQ. Namun, hal itu sama sekali tidak menjadikan EQ dan SQ sebagai monopoli agama atau Nabi manapun. Sebutkan siapa Nabi yang Anda imani. Jika dia benar utusan Tuhan, maka saya akan ikut mengimaninya.
Sebab saya meyakini bahwa Tuhan hanya ada satu. Dan ketika Dia mengutus para Nabi, maka Dia menjadikan semua Nabi yang diutusNya itu sebagai saudara. Dan iman saya menyatakan bahwa Nabi-Nabi yang diutus Tuhan membawa wahyu kebenaran yang universal.
 
Jadi, keliru kita jika mengira bahwa IQ tidak penting lagi. Kenyataannya, dengan IQ itulah Nabi Adam alaihissalaam memahami alam semesta seperti yang Tuhan ajarkan kepadanya. Tanpa IQ yang tinggi, Anda tidak mungkin memainkan peran penting atau menduduki jabatan tinggi seperti sekarang ini. Keliru juga jika kita menilai EQ dan SQ adalah monopoli agama tertentu. Faktanya, semua Nabi yang diutus Tuhan mengajarkan tentang akhlak mulia dan kehidupan spiritual yang tinggi. Sekalipun demikian, buku Natural Intelligence (NatIn™) Leadershipyang saya tawarkan ini sama sekali tidak bertujuan untuk memperbaiki kesalahan dan kekeliruan kita dimasa lalu. Semua itu adalah proses belajar dimana pada tarap itu, kita baru bisa memahaminya sampai disitu. Sekarang, saya mengajak Anda untuk menggunakan pendekatan berbeda dalam menemukan keutuhan bentuk kecerdasan manusia yang selama ini telah membuat kita penasaran itu. Konsep yang saya tawarkan dalam buku ini adalah
untuk memandang bentuk kecerdasan manusia secara menyeluruh dan terintegrasi.  Tidak membeda-bedakan dan tidak mendiskriminasikan bentuk-bentuk kecerdasan diri kita, melainkan memandangnya sebagai satu kesatuan utuh yang menjadikan proses penciptaan kita sempurna.
 
Ajaibnya, ternyata semuanya itu terangkum dalam serangkaian proses diutusnya para Nabi. Makanya, jangan heran jika dalam buku ini Anda akan menemukan contoh-contoh yang ditunjukkan oleh Nabi-Nabi suci. Mungkin teladan dari Nabi suci yang Anda yakini dibahas disini. Mungkin juga tidak. Tetapi, intinya adalah; para Nabi suci itu adalah guru terbaik yang dipilih Tuhan untuk kita teladani. Mereka itulah the first hand masters dalam bidang Natural Intelligence ini.  Anda, tidak akan pernah menemukan guru Natural Intelligence yang bisa melampaui Nabi-Nabi itu. Maka saya mengajak Anda untuk belajar kepada mereka. Menelaah ajaran-ajaran mereka. Dan belajar untuk lebih mematuhi petunjuk yang mereka bawa. Namun perlu saya tegaskan bahwa; ini adalah buku yang membahas tentang Natural Intelligence. Bukan buku Agama. Oleh karenanya, tidak masalah agama Anda apa; jika Anda seorang pencari pencerahan, buku ini bisa menjadi teman Anda.
 
Untuk mengetahui daftar isi buku Natural Intelligence (NatIn™) Leadershipsilakan kunjungiwww.dadangkadarusman.com . Pekan ini, sudah mulai distribusi ke toko buku Gramedia Jabodetabok. Jika Anda sibuk untuk ke toko buku, Anda juga bisa memperolehnya di website kami. Berapa harganya? Saya sendiri seneng banget karena ternyata penerbit bersedia untuk memasang harga HANYA  Rp.50,000.- . Padahal, buku itu bukan sekedar setebal 322 halaman. Tapi isinya…hhhmmm…, benar-benar GUE BANGET! This is the masterpiece of Dadang Kadarusman's signature book.
 
Mari Berbagi Semangat!
DEKA - Dadang Kadarusman – 13 JaNEWary 2012
Author, Trainer, & Public Speaker of Natural Intelligence
 
Catatan Kaki:
Aih, ternyata didalam buku Natural Intelligence (NatIn™) Leadershipitu ada Voucher senilai Rp. 500,000.- untuk mengikuti Public Training bertema "Natural Intelligence Self-Leadership" bareng Kang Dadang!
 
Silakan di-share jika naskah ini Anda nilai bermanfaat bagi yang lain, langsung saja; tidak usah minta izin dulu. Tapi tolong, jangan diklaim sebagai tulisan Anda sendiri supaya pahala Anda tidak berkurang karenanya.

Follow DK on Twitter @dangkadarusman

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul [gudang-ilmu] Terbit! – Buku ”Natural Intelligence Leadership”. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tempat-belajar-bisnis-online.blogspot.com/2012/01/gudang-ilmu-terbit-buku-natural.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Andriansyah - Thursday, January 12, 2012

Belum ada komentar untuk "[gudang-ilmu] Terbit! – Buku ”Natural Intelligence Leadership”"

Post a Comment

Blogger news