Pages

feature content slider

Powered by Blogger.

Pages - Menu

Popular Posts

Blogger templates

[gudang-ilmu] OOT: Rakyat Indonesia – Ayo Beli Saham BUMN!

 

OOT: Rakyat Indonesia – Ayo Beli Saham BUMN!
                                             
Hore,
Hari Baru!
Teman-teman.
 
Sesekali kita boleh membahas topik yang berbeda. Soalnya, meskipun dihujani kritikan dan berbagai masukan para penguasa Negara tidak menunjukkan indikasi akan berhenti menjual BUMN. Padahal BUMN itu artinya Barang Milik Rakyat Indonesia. Saya jadi bingung sendiri, apa sih misi pengelola Negara ini: "MEMBAGUSKAN" Bisnis Milik Negara atau MENJUALNYA ya? Setelah kasus Krakatau Steel dengan sejumlah kehebohannya itu, berdasarkan berita yang saya terima pagi ini, di tahun 2011 pemerintah menargetkan 7-10 BUMN yang akan di lego lagi. Apakah DPR masih bisa menjadi wakil rahayat untuk mencegahnya ya? Silakan baca petikan berita yang saya terima pagi ini:
 
Tampung Dana Asing, Pemerintah Bakal Gencar Jual Saham BUMN
"Aliran dana asing yang sangat deras ke Indonesia sampai pertengahan tahun depan akan dimanfaatkan pemerintah untuk melepaskan saham BUMN ke pasar modal melalui mekanisme Initial Public Offering (IPO). Menteri BUMIN Mustafa Abubakar berharap rencana IPO BUMN tak akan terkendala tahun depan karena dana asing yang masuk bisa menjadi kesempatan BUMN menambah modalnya. Ke depan, Mustafa mengatakan akan meningkatkan komunikasinya dengan DPR soal rencana-rencana privatisasi BUMN sehingga masalah tak akan terjadi lagi seperti yang saat ini tengah dihadapi oleh Krakatau Steel (KS).  Tahun depan pemerintah berencana untuk melakukan privatisasi 2 BUMN, yakni PT Bank Mandiri Tbk melalui mekanisme rights issue, dan IPO PT Garuda Indonesia. Jadi di 2011, ujar Mustafa, akan ada 7-10 BUMN yang akan melakukan privatisasi lewat IPO. Jika kesemuanya disetujui oleh DPR. "
 
Berita itu belum saya konfirmasi kepada nara sumber aslinya. Tapi jika itu benar; maka melihat runutannya, sedih sekali kan? Mereka memandang cemerlang orang asing dan memicingkan mata kepada rakyatnya sendiri?
 
Berkaca dari kejadian-kejadian selama ini dan kengototan para pemegang mandat rakyat itu; kelihatannya tidak ada rem yang bisa menghentikan mereka. Oleh sebab itu, saatnya SELURUH RAKYAT INDONESIA bergerak dengan kompak. Caranya bagaimana? Bukan dengan demonstrasi, karena hanya membuang waktu dan energi. Bukan dengan berdebat karena tidak ada telinga yang bersedia mendengar argumen yang berbeda pendapat dengan agenda politiknya. Juga bukan dengan makar, karena itu melanggar konstitusi. Terus dengan apa? Dengan MEMBELI saham BUMN yang mau dijual oleh pemerintah.
 
Lho, bukankah harus punya uang banyak untuk membeli saham? Tidak juga. Terutama kalau kita melakukannya secara kolektif atas nama seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke.
 
Apakah seluruh rakyat Indonesia bisa membelinya? Bisa. Anda punya uang 1,000 rupiah? Sudah lebih dari cukup untuk membeli saham Krakatau Steel yang menghasilkan polemik soal dugaan di IPO semurah-murahnya itu. Kalau ada 250 juta rakyat Indonesia dengan uang 1000 saja, kita sudah punya 250,000,000,000. Yang bisa invest Rp.10,000,- atau Rp.100,000.- atau Rp. 1,000,0000.- beli deh. Apalagi yang bisa lebih dari itu. Pasti banyak juga. Bangsa Indonesia tidak kekurangan uang untuk menyelamatkan asset milik mereka sendiri.
 
Hayo, siapa yang memiliki keahlian soal saham? Kita bikin organisasi penggalangan dana rakyat Indonesia untuk penyelamatan BUMN. Masa iya kita ini sebegini miskinnya untuk membeli perusahaan sendiri. Siapa tahu dengan kepemilikan saham itu malah bisa ikut mengelola operasionalnya juga. Kita bisa mengelolanya untuk menghasilkan profit bagi kemaslahatan seluruh bangsa Indonesia.
 
Ayo, dicari Ahli Investasi yang peduli kepada bangsa dan Negara untuk mengelola uang rakyat dari bangsa Indonesia. Kepada seluruh rakyat Indonesia, siapkan uang berapa saja. SERIBU RUPIAH juga cukup untuk dikumpulkan bersama. Kalau bisa lebih dari itu lebih bagus. Mudah-mudahan akan muncul Ahli Investasi yang bersedia mengelola dana kita untuk menyelamatkan BUMN-BUMN kita. Mudah-mudahan saja masih bisa diselamatkan oleh uang recehan kita sendiri.
 
Cintailah asset-asset milik bangsa.
Jagalah warisan para negarawan pendahulu kita.
Tunaikanlah amanah yang dititipkan oleh seluruh rakyat Indonesia.
 
Mari Berbagi Semangat!
Dadang Kadarusman - Rakyat awam yang prihatin
www.dadangkadarusman.com
 
Catatan Kaki:
Mudah untuk menjual barang yang bagus. Tapi untuk membelinya kembali, belum tentu kita mampu melakukannya.
 
Melalui project Mari Berbagi Semangat! (MBS!) sekarang buku saya yang berjudul "Belajar Sukses Kepada Alam" versi Bahasa Indonesia dapat diperoleh secara GRATIS. Jika Anda ingin mendapatkan ebook tersebut secara gratis silakan kunjungi petunjuknya di www.bukudadang.com  

--------------------------------
Buku-buku terbaru Dadang Kadarusman sudah tersedia di toko buku atau bisa dipesan di http://www.bukudadang.com/

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Be a homeroom hero! Help Yahoo! donate up to $350K to classrooms!


Find useful articles and helpful tips on living with Fibromyalgia. Visit the Fibromyalgia Zone today!

.

__,_._,___
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul [gudang-ilmu] OOT: Rakyat Indonesia – Ayo Beli Saham BUMN!. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tempat-belajar-bisnis-online.blogspot.com/2010/12/gudang-ilmu-oot-rakyat-indonesia-ayo.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Andriansyah - Sunday, December 5, 2010

Belum ada komentar untuk "[gudang-ilmu] OOT: Rakyat Indonesia – Ayo Beli Saham BUMN!"

Post a Comment

Blogger news